Apakah Anda ingin belajar cara bekerja dengan kayu? Mulailah dengan saran-saran ini

Woodworking adalah kegiatan yang dapat dihargai semua orang. Ini hobi solo yang sempurna atau bisa dinikmati oleh seluruh keluarga. Tidak masalah anggota keluarga Anda mana yang ingin berpartisipasi. Semua dari mereka memiliki keterampilan dasar untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka. Apalagi saran ini menjadikan mereka ahli.

Rekaman itu bisa menjadi teman Anda saat menodai kayu bersama. Letakkan kedua potongan kayu menjadi satu dalam pita dan rekatkan jahitan sebelum menempelkan lem. Potong pita dengan hati-hati di sepanjang sambungan, lalu pisahkan kedua potongan kayu dan tempelkan lem di sepanjang sambungan. Kail dan biarkan kering. Pita itu menjauhkan lem dari kayu dan mudah dilepas begitu lem mengering.

Ketika datang ke alat, noda dan warna, keselamatan selalu menjadi yang utama. Semakin banyak variasi yang Anda gunakan, semakin rinci aplikasi, penggunaan alat, waktu pengeringan dan banyak lagi. Baca instruksi terlebih dahulu, kenakan peralatan pelindung yang diperlukan dan bekerja di area yang berventilasi baik ketika menggunakan produk atau benda berbasis minyak yang menyebabkan polutan udara.

Selalu gunakan peralatan keselamatan yang disediakan dengan alat pertukangan kayu. Anda mungkin merasa bahwa domba menghalangi pemotongan, tetapi tujuannya adalah untuk melindungi Anda dari cedera serius. Jika Anda tergoda, pikirkan bagaimana rasanya kehilangan jari atau lebih buruk.

Jika Anda memotong, mengampelas, atau menyelesaikan sesuatu yang lebih kecil, lepaskan lem panas Anda. Lampirkan objek yang sedang Anda kerjakan ke ujung kunci. Lem panas lebih kuat daripada klip kertas, dan benda kecil tidak bisa diblokir. Hati-hati saat Anda menarik potongan untuk menghindari merobek bagian belakang kayu.

Rencanakan proyek Anda dan tangani beberapa kali sebelum memulai. Ini mencegah Anda membuat kesalahan yang akan merusak proyek Anda. Anda tidak ingin memulai dari awal, jadi rencanakan dengan baik sebelum memotong, mengacaukan atau memakukan apa pun.

Lindungi telinga Anda. Mesin yang digunakan untuk pengerjaan kayu bisa sangat bising. Kontak berulang dengan kebisingan ini dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Anda bisa mendapatkan penyumbat telinga sekali pakai atau membeli headphone mahal. Gunakan setiap kali Anda menggunakan mesin.


Ambil langkah kecil saat Anda mulai bekerja dengan kayu. Sangat menyenangkan untuk belajar, tetapi pertukangan juga cukup berbahaya jika Anda terlalu sombong terlalu cepat. Bahkan jika Anda merasa tahu dasar-dasarnya, teruslah berlatih. Dan selalu di mana peralatan keamanan berada. Anda jauh lebih baik.

Luangkan cukup waktu untuk proyek perkayuan. Sebuah proyek mungkin tampak sederhana di atas kertas, tetapi dalam kenyataannya bisa memakan waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari. Rencanakan ke depan untuk memastikan Anda tepat waktu. Jika suatu proyek berlangsung selama berminggu-minggu karena perencanaan yang tidak mencukupi, itu mungkin tidak akan pernah selesai.

Beli alat yang Anda butuhkan segera ketika Anda mulai bekerja dengan kayu. Belakangan, beli lebih banyak alat saat permintaan meningkat. Jangan menghabiskan banyak uang untuk mendekorasi toko terlebih dahulu. Anda akan menemukan bahwa ada banyak alat yang tidak akan pernah Anda gunakan. Anda juga akan menemukan bahwa Anda sering membayar dengan alat yang sudah Anda miliki, daripada menghabiskan lebih banyak.

Sekarang setelah Anda mencapai akhir artikel ini, Anda dapat memahami mengapa pengerjaan kayu memungkinkan bagi semua orang. Tingkat keterampilan seorang individu tidak masalah. Setiap orang dapat meningkatkan keterampilan mereka dan menjadi tuan. Dia hanya perlu tekad dan kemauan. Tentunya Anda dan keluarga memiliki kedua karakteristik tersebut.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*