Bisnis Kaos Jersey Sepak Bola, Inilah Cara Suksesnya

bikin kaos cara memulai bisnis yang membuat dan menjual kaus sepak bola? Apa saja kiat dan petunjuk untuk sukses dalam bisnis olahraga mode ini?

Bisnis memproduksi dan menjual kaos sepak bola sangat potensial, mengingat olahraga ini adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Apalagi di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan jumlah fanatik sepakbola yang sangat besar. Tidak hanya identik dengan pria, bahkan wanita wanita juga tidak kalah bersemangat untuk menjadi penggemar kegemaran sepak bola untuk tim favorit mereka, baik untuk klub domestik maupun asing.



Karena itu, tidak mengherankan, jika Anda terjun dalam bisnis kaos sepak bola dan hits sepak bola, itu adalah bisnis yang berpotensi menghasilkan banyak keuntungan. Namun, setiap jenis bisnis tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Sebagai bahan pertimbangan bagi Anda yang akan membuka usaha konveksi, distribusi kaos atau bahkan toko pakaian dengan produk kaus sepak bola tertentu, ada baiknya melihat kelebihan dan kekurangan dari bisnis ini.

Kerugian menjalankan bisnis kaos sepak bola

1. Sering mengganggu legalitas hak kekayaan intelektual

Sebelum Anda mulai membuat kaus sepak bola, Anda harus terlebih dahulu memahami aturan hak kekayaan intelektual (HKI). Setiap baju di tim sepak bola memiliki hak paten yang dilindungi oleh hukum. Jika ini dilanggar maka Anda mungkin memiliki masalah hukum. Jadi, cobalah mengirim izin untuk menggunakan merek ke tim sepak bola yang akan Anda buat, terutama tim lokal. Tentu saja, ada beberapa kompensasi yang harus Anda bayar.

2. Itu cenderung dipengaruhi oleh momen-momen tertentu

Hal lain yang menjadi bagian minus dalam bisnis pembuatan replika kaos sepak bola seringkali dipengaruhi oleh waktu-waktu tertentu. Misalnya, ada transfer (transfer) pemain dari tim A ke tim B, yang dapat memengaruhi penjualan produk Anda atau ada perubahan desain kaos baru sehingga produk replika kaos lama Anda dijual. di pasar. Jadi, Anda harus sangat pintar untuk melihat dan memprediksi situasi di dunia sepakbola!

3. Segmentasi pasar yang beragam

Ada kesulitan yang harus Anda pikirkan dalam aktivitas menjual kaos sepak bola, yang merupakan segmentasi pasar yang berbeda. Anda harus benar-benar pandai menentukan berapa banyak penggemar Tim A di Zona X atau berapa banyak penggemar Lionel Messi di Zone Z. Jika Anda berpikir itu salah, maka produk kaos yang Anda buat tidak terjual sesuai harapan.

Keuntungan menjalankan bisnis kaos sepak bola

1. Pangsa pasar yang tinggi

Jumlah penggemar sepakbola di Indonesia sangat tinggi. Bahkan pendukung fanatik baik di tim lokal maupun internasional juga banyak. Ini adalah sisi positif, karena ada pangsa pasar yang melimpah untuk menghasilkan keuntungan.

2. Mudah dipasarkan

Pangsa pasar produk kaus sepak bola dibuat di berbagai tempat, dari daerah perkotaan hingga desa. Ini memudahkan Anda untuk memasarkan produk Anda di mana saja, dari supermarket mewah, stan olahraga hingga pasar kecil di kota.


3. Termasuk bisnis yang stabil

Daya tarik lain yang membuat perusahaan kaus ini terlihat menjanjikan adalah bahwa bisnis konveksi ini stabil. Selalu ada permintaan setiap bulan dan akan ada peningkatan omset saat ada acara tertentu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*